CITA-CITAKU DAN FAKTOR KENDALANYA

Cita-cita yang saya inginkan dalam kehidupan ini saya bagi menjadi beberapa bagian, yaitu :

1. Untuk keluarga

Di dunia ini saya bercita-cita bisa membahagiakan kedua orang tua saya sebelum saya meninggalkan dunia ini, karena beliaulah yang telah menghadirkan saya di dunia ini dan telah banyak memberikan kebahagiaan-kebahagiaan kepada saya yang tidak ternilai harganya dan tidak terhitung berapa banyaknya.

Membahagiakan orang tua disini menurut saya dalam berbagai hal apapun yang bernilai positif, bermakna dan dapat dikenang oleh orang tua saya selama seumur hidup.

  • Faktor kendalanya :
  1. Saya masih kuliah dan belum pernah bekerja
  2. Kurang peduli terhadap hari-hari istimewa orang tua, termasuk hari ulang tahunnya. Hanya bisa memberikan do`a saja
  3. Membutuhkan waktu yang lama untuk mewujudkan semuanya

Untuk saat ini saya hanya bisa membahagiakannya dengan mendapatkan nilai-nilai yang bagus selama saya kuliah serta menuruti perintah-perintah beliau walaupun perintah beliau terkadang bertolak belakang dengan keinginan kita.

2. Untuk sesama manusia

Di dunia ini kita tidak hidup sendirian, banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan ataupun dibutuhkan oleh kita. Maka dari itu saya bercita-cita dapat saling membantu antara sesama manusia. Saya tidak memandang dari suku, ras, agama, ataupun yang lainnya. Itulah cita-cita saya kepada sesama manusia.

  • Faktor kendalanya :
  1. Kurangnya sosialisasi dan peduli
  2. Kurang beradaptasi di dalam lingkungan yang baru
  3. Belum mempunyai penghasilan yang bisa membantu semuanya

3. Untuk diri sendiri

Cita-cita untuk diri saya sendiri adalah saya ingin menjadi orang yang sukses, cerdas, berguna bagi bangsa Indonesia, masyarakat dan orang tua tentunya serta menjadi orang yang taat beribadah atau soleh.

  • Faktor kendalanya :
  1. Harus meningkatkan tingkat belajar
  2. Berpikir lebih dewasa lagi
  3. Harus lebih memahami bagaimana tujuan hidup di dunia agar terwujud cita-cita di atas

Leave a Reply